Sabtu, 02 Oktober 2010

PENGALAMAN PERTAMA SAAT MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

Saya tahu tentang Universitas Gunadarma pertamakali dari internet, dan setelah banyak membaca tentang mutu dan aktifitas dari Universitas Gunadarma, Saya pun merasa tertarik dan memutuskan untuk kuliah di Universitas Gunadarma. Dan mengambil jurusan Psikologi sesuai dengan cita – cita saya, yaitu ingin menjadi Psikolog.

Setelah Saya mendaftar secara online, Saya pun mengikuti tes masuk Gunadarma, dan syukurlah Saya diterima sebagai mahasiswa di Kampus Gunadarma.

Pada tanggal 22 juli 2010 mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore, Saya dan teman – teman yang lain mengikuti Pengenalan Program Studi Dan Program Pendidikan Tinggi (PPSPPT) Universitas Gunadarma. Tepatnya di Kampus D jalan Margonda. Kami semua diwajibkan menggunakan rok hitam dipasangkan dengan kemeja putih. Menyenangkan sekali rasanya bisa bertemu dan kenalan dengan teman – teman baru yang berasal dari berbagai sekolah yang berbeda di Indonesia. Banyak pengetahuan dan informasi yang kami dapatkan selama mengikuti PPSPPT. Diantaranya yaitu kami mengetahui fasilitas – fasilitas apa saja yang ada di Universitas Gunadarma, aturan dan tata tertib yang berlaku, situs – situs online yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma dan masih banyak informasi - informasi yang penting lainnya. Informasi – informasi ini sangat bermanfaat untuk menunjang kelancaran perkuliahan kita selama menjadi mahasiswa di Gunadarma.

Bukan hanya itu, kia juga diajarkan menyanyikan Mars Gunadarma, yang isinya :

Mars Gunadarma

Majulah Gunadarma
Majulah Putra Indonesia
Tuntut Ilmu Bersemangat Baja
Tuk Mengemban Tugas Mulia

Majulah Gunadarma
Majulah Putra Indonesia
Kibarkan Panji – panji Cita
Tonggak Membangun Negara

Hiduplah Gunadarma
Hidup Siswa Pendidiknya
Mengabdi Pada Negara
Bangsa Nan Jaya.

Mars Gunadarma memberikan semangat dan dorongan kepada kami sebagai penerus bangsa untuk terus maju meraih cita – cita dan memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.

Setelah selesai mengikuti PPSPPT Universitas Gunadarma, kami dijadwalkan kembali untuk mengikuti PPSPPT Fakultas sesuai jurusan masing – masing dan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2010. Namun sayang sekali Saya tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena Saya sedang sakit. Jika Saya tidak sakit, Saya akan mengikuti kegiatan tersebut, dan Saya pasti akan memiliki banyak cerita lucu dan menarik selama PPSPPT Fakultas. Tapi sudahlah semuanya sudah berlalu, yang penting sekarang bagaimana menjalani kuliah kedepanya. Agar bisa menjadi Mahasiswa yang berprestasi.

Tanggal 20 September 2010 adalah hari pertama kuliah aktif. Saat pertamakali memasuki kelas fakultas Psikologi kelas 1PA04 rasanya sedikit asing. Karena Saya belum kenal satupun diantara teman – teman yang ada di dalam kelas. Setelah Saya masuk kelas, Saya mencari tempat duduk dan berkenalan dengan teman yang ada disekitar tempat duduk Saya. Kamipun mulai ngobrol mengenai daerah tempat tinggal masing – masing, sekolah asl dan lain – lain. Tidak lama kemudian datanglah Dosen Ilmu Budaya Dasar, namanya Ibu Meti Nurhayati dan mata kuliah pertamapun siap dimulai. Semoga hari ini merupakan awal yang baik untuk saya dan teman – teman dalam menjalani masa kuliah dan semoga hari ini juga merupakan awal kesukseksan kami dalam meraih cita – cita di masa depan.

Ilmu Budaya Dasar
1PAO4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar